Apa Arti Dari Mental Lelah

Apa Arti Dari Mental Lelah ???

lelah

Bergairahlah dengan santai, bukan berdasarkan permintaan. Stres menonaktifkan perhatian dan kapasitas konsentrasi Anda dan kemampuan Anda untuk berpikir kreatif berkurang.

Ketika Anda cemas, Anda menguras kemampuan otak Anda untuk memikirkan apa yang sebenarnya Anda inginkan dan apa yang penting bagi Anda. Ketika otak Anda dalam keadaan santai, tingkat dopamin meningkat membebaskan ruang mental dan emosional. Hanya dengan begitu Anda dapat benar-benar memilih apa yang Anda inginkan untuk mengalihkan perhatian dan energi Anda.

Pilihlah dengan bijak! Dengan menenangkan pikiran Anda terlebih dahulu dan kemudian berfokus pada pikiran dan gagasan yang secara positif memperkuat Anda, Anda sangat mengurangi kelelahan mental (dan fisik) Anda. Berlatih penuh perhatian terlebih dahulu dan kemudian memilih dengan bijak apa yang ingin Anda fokuskan adalah seperti membersihkan lensa kaca Anda sebelum mencoba untuk melihat dengan jelas.

Tingkatkan latihan memiliki otak yang santai sebagai keadaan standar Anda sebagai lawan dari pemikiran setelah reaktif. Karena Anda melambat sejenak, Anda akan dapat mempercepat.

Kembangkan sumber kreatif motivasi internal.

Pemuasan jangka panjang adalah pikiran yang mulia. Masalahnya adalah otak Anda secara alami terlihat mengarahkan Anda ke arah yang memberi Anda kepuasan segera, yang membuat Anda aman dan bahagia sekarang.

Cari dan / atau buat langkah-langkah dalam perjalanan Anda yang memicu perubahan emosi positif bagi Anda dalam sebanyak mungkin cara. Jadilah kreatif dengan ini. Daripada membiarkan perasaan bersalah meninggalkan kantor dengan proyek itu masih belum lengkap, berlatihlah berpikir lebih banyak tentang wajah berseri-seri anak-anak dan pasangan Anda yang terkejut dan senang melihat Anda pulang lebih awal dari biasanya.

Anda merasa lebih baik tentang diri Anda ketika Anda berinvestasi dalam hubungan yang berkualitas. Biarkan mereka menyuburkan Anda sehingga Anda dapat kembali ke proyek itu dengan segar dan fokus yang lebih baik besok.

Membingkai ulang perspektif Anda saat ini dapat sangat menggeser dan mengangkat kelelahan mental.

Menyatakan kepada diri sendiri bahwa Anda kewalahan tidak dapat mengelola dan bahwa Anda dibakar dapat menjadi ramalan yang memenuhi diri yang berbahaya. Berlatih kata yang menghentikan pikiran seperti ‘bergeser’ untuk membantu menghentikan roda berputar ke arah spiral ke bawah. Dari sana, lihatlah apakah Anda dapat mengenali bahwa pada saat-saat itu Anda merasa kewalahan tetapi Anda tidak benar-benar terjebak dalam kewalahan.

Anda merasa Anda tidak dapat mengelola dan merasa terbakar tetapi Anda sebenarnya bukan label itu. Anda hanya merasakan hal-hal itu di saat-saat darurat Anda.

lelah

Perasaan bersifat sementara. Menurut Dr. Joan Rosenberg, bagian emosi kita yang paling tinggi berlangsung selama sekitar sembilan puluh detik. Setelah itu, energi dari apa yang kita rasakan mulai reda jika kita tidak melawan apa yang kita rasakan.

Rangkul itu dan biarkan sengatan perasaan itu berjalan dengan sendirinya. Ketika mereka mereda, Anda akan merasa lebih santai dan otak Anda akan memiliki kapasitas yang lebih besar untuk beralih ke gigi baru.

Kurangi, minimalkan atau hilangkan ekspos terhadap stres yang berkepanjangan atau periode stres.

Ini bisa jauh lebih sulit untuk dipraktikkan. Anda mungkin secara bertahap perlu melihat orang-orang, kegiatan, pekerjaan Anda, dan cara-cara Anda beroperasi dalam hubungan dan pertemanan Anda untuk melihat stres apa yang Anda hadapi dan seberapa sering.

Bekerja dengan pelatih atau mentor – seseorang yang benar-benar tidak bias dalam penilaian Anda – dapat sangat membantu untuk benar-benar memetakan di mana kelelahan mental Anda benar-benar diperparah. Beberapa pertemanan mungkin harus diakhiri. Anda mungkin perlu mengeksplorasi opsi kerja yang fleksibel dengan atasan Anda.

Perjalanan akan lebih mudah ketika Anda mengembangkan dan secara bertahap bekerja melalui hierarki perubahan bertahap.