Apa itu psikoterapi !!!

Apa itu psikoterapi? Bagaimana Ini Dapat Membantu Anda Mencapai Impian Anda !!!

 impian Apa itu psikoterapi !Tidak diragukan Anda pernah memiliki pemikiran ini sebelumnya, dan mungkin Anda bahkan telah menyuarakannya dalam percakapan dengan teman dekat, anggota keluarga, atau diri Anda sendiri. Pikiran itu seperti ini: Apa yang salah dengan saya? Apa yang saya lakukan salah?

Anda berharap dan ingin hidup berjalan dengan cara tertentu, Anda ingin memenuhi impian Anda dan Anda menginginkan kesuksesan, tetapi itu tidak terjadi. Anda merasa terjebak dalam lingkaran keputusasaan, keterasingan, dan kesia-siaan.

impian

Keadaan hidup Anda sedemikian rupa sehingga Anda mengalami kesulitan dalam mengatasi dan kembali normal. Kabar baiknya adalah ada semacam konseling yang disebut psikoterapi; Anda dapat menggunakannya untuk membuat perbedaan nyata dalam hidup Anda. Menurut Bradley University, 82 persen1 orang yang telah menjalani psikoterapi merasa bermanfaat.

Apa itu psikoterapi dan bagaimana itu bisa membantu Anda mencapai impian Anda? Lanjutkan membaca untuk mencari tahu.

Apa itu psikoterapi?

Sebelum melangkah lebih jauh, mari kita definisikan psikoterapi. Menurut National Institute of Mental Health, psikoterapi adalah “terapi bicara.”

Secara umum, psikoterapi adalah serangkaian sesi dengan seorang terapis yang membantu Anda “mengidentifikasi dan mengubah emosi, pikiran, dan perilaku yang mengganggu.”

Psikoterapi bukan hanya untuk orang yang telah didiagnosis menderita penyakit mental. Siapa pun bisa mendapat manfaat darinya.

Bagaimana psikoterapi membantu Anda mengendalikan hidup Anda

Inilah kebenaran tentang psikoterapi, tentang Anda – keinginan, sasaran, hubungan, perspektif, keterampilan, dan agensi Anda. Anda terjebak dalam pola. Anda merasa berada di tempat yang buruk dan Anda tidak bisa keluar. Melalui psikoterapi, Anda akan menjejakkan langkah-langkah yang dapat ditindaklanjuti untuk melangkah maju. Penasihat Anda akan membantu Anda memahami hal-hal berikut:

  • Anda adalah orang yang dapat membuat perubahan pada pola Anda karena Anda memiliki kekuatan untuk mengenali kecenderungan negatif dan bertindak secara positif. Anda memiliki agensi.
  • Anda dapat mengetahui apa yang membawa Anda ke tempat ini dalam hidup Anda. Anda akan mengidentifikasi pengalaman, tindakan, dan perilaku masa lalu yang berkontribusi pada pola Anda.
  • Anda bisa mendapat bantuan dari orang lain. Anda akan mengidentifikasi jaringan dukungan dan jika Anda tidak memilikinya, Anda akan mengembangkannya.
  • Anda memiliki kekuatan; Anda akan mengidentifikasi mereka dan cara menggunakannya untuk peningkatan positif.
  • Ada hal-hal tertentu yang memicu perilaku bermasalah Anda. Anda akan mengidentifikasi pemicu Anda.
  • Anda dapat menggunakan teknik tertentu setiap hari saat dipicu. Teknik-teknik ini disebut keterampilan mengatasi. Dengan terapi perilaku kognitif, Anda akan mengidentifikasi keterampilan koping mana yang terbaik untuk Anda.
  • Ada tujuan yang terukur dan realistis yang dapat Anda capai dalam jangka waktu tertentu. Anda akan mengidentifikasi sasaran Anda dan langkah-langkah untuk mencapainya.

Pada akhirnya, mengambil langkah-langkah kecil setiap hari dan mengisi ember kepercayaan diri Anda akan memungkinkan Anda untuk memenuhi impian Anda.

Mimpi tetap menjadi mimpi ketika itu jauh, kabur, dan tidak mungkin tercapai. Mimpi menjadi kenyataan ketika Anda mengambil langkah-langkah realistis untuk meraih prestasi.

Ada berbagai jenis psikoterapi. Mari selami lebih dalam praktik ini.

Bagaimana terapi kognitif-perilaku membantu Anda mengambil tindakan

Dengan cepat, pikirkan masalah yang harus ditangani oleh semua orang. Tidak ada petunjuk! Anda memiliki lima detik untuk mengidentifikasi masalah ini. Itu sesuatu yang mungkin Anda rasakan saat ini. Jika Anda tidak dapat mengetahuinya sekarang, Anda gagal.

Apakah itu membuat Anda merasa sedikit stres? Di sana Anda memilikinya.

Stres adalah masalah yang harus dihadapi oleh banyak orang, dan itu dapat mempengaruhi kesehatan fisik dan emosi Anda: sekitar 77 persen orang mengalami gejala fisik yang disebabkan oleh stres, sementara 73 persen melaporkan masalah emosional.

Untuk mengatasi stres, Dr. Lisa Herbert, seorang dokter dan pelatih kehidupan, menganjurkan untuk bernapas dalam-dalam, jurnal rasa syukur, dan menghitung sampai 10 sebelum melakukan sesuatu yang Anda tahu akan membuat stres.

Rekomendasi Herbert sangat sesuai dengan terapi kognitif-perilaku (CBT). Pada dasarnya, CBT melibatkan hal-hal berikut:

  • Identifikasi gejala yang menunjukkan dasar psikologis suatu masalah: jika Anda terlalu stres, Anda mungkin mengalami pemikiran balap, sakit dan nyeri, kejang otot dan masalah pencernaan, di antara gejala-gejala lainnya.
  • Identifikasi pemicu gejala: apa yang membuat Anda stres? Adakah skenario berulang yang menyebabkan Anda menjadi terlalu stres?
  • Identifikasi keterampilan mengatasi yang dapat membantu Anda mengatasi gejala: keterampilan mengatasi dapat mencakup pernapasan dalam, pembicaraan-diri yang positif, pengalihan, latihan, seni, dan kesadaran.
  • Identifikasi cara-cara untuk menerapkan keterampilan koping di masyarakat dan di rumah.