Cara Memerangi Kelelahan Otak

Cara Memerangi Kelelahan Otak dengan Meningkatkan jaringan dan sumber daya dukungan yang berkualitas.

Sebagian besar akan berpikir bahwa meminta bantuan dan bantuan secara otomatis mengurangi kelelahan mental Anda. Namun, mendapatkan nasihat dan bantuan dari orang-orang yang tidak memenuhi syarat atau bias tentang bagaimana Anda dapat mengatasi tantangan Anda dapat membuat kelelahan mental Anda semakin parah dan memperburuk keadaan.

stres

Mulai tanyakan pada diri sendiri tiga pertanyaan:

  • Dukungan, bimbingan, dan bantuan apa yang saya butuhkan?
  • Di mana tempat saya tahu di mana mendapatkan bantuan itu?
  • Apa yang membuat orang atau sumber daya ini memenuhi syarat untuk dapat memberi saya bantuan itu?
  • Apakah mereka datang dari posisi yang tanpa syarat mendukung saya atau apakah mereka memproyeksikan pandangan dan harapan mereka sendiri kepada saya?

Tidak masuk akal untuk meminta seseorang yang tidak memiliki pengalaman kepemilikan bisnis – atau menjalankan bisnis yang sukses – cara menjalankan bisnis. Hal yang sama berlaku untuk setiap bidang kehidupan kita, profesional atau pribadi. Namun, kita sering melakukan ini.

Semakin banyak kita membuat pilihan yang tidak cocok di mana kita mendapatkan saran, informasi, dan panduan dari kami, kami akan terus merasa lelah secara mental. Kami kemudian mempertahankan perilaku tidak membantu yang membuat kami terjebak dan aman.

Lebih bijak tentang siapa dan dari mana Anda mendapatkan saran dan bimbingan Anda, dapatkan kejelasan yang lebih baik tentang jalan ke depan dan tingkatkan lagi kelelahan bernanah itu!

Bangun waktu jeda.

Mimpi positif dan konstruktif memungkinkan Anda untuk bernafas secara mental. Menurut Dr. Srini Pillay, Asisten Profesor Psikiatri di Harvard Medical School, kami berangan-angan untuk sekitar 46,9% hari!

stress

Kita mungkin juga memanfaatkan fakta ini dan mengarahkannya dengan menggunakan day-dreaming konstruktif positif. Anda secara biologis dapat mengubah otak Anda dengan secara hati-hati membangun citra yang Anda katakan kepada otak Anda untuk diciptakan.

Berfokuslah untuk mengatasi tantangan Anda dan lihat diri Anda dalam proses untuk benar-benar melakukan apa yang diperlukan. Lakukan ini pada saat yang bersamaan dengan aktivitas konsentrasi rendah seperti berjalan berkelok-kelok (bukan kekuatan berjalan di gym) dan gandakan dampak Anda. Atasi kelelahan otak Anda dengan mengarahkan fokus yang dibayangkan pada apa yang Anda inginkan dan ke mana Anda ingin pergi.

Peta Ellis, CEO River City Labs yang menumbuhkan beberapa bisnis terbaru dan paling inovatif di Australia, adalah pendiri start-up serial yang bersumpah dengan memiliki ‘ruang bagian untuk Peta’. Antara pukul 04.00 dan 05:00, Peta tidak berbicara kepada siapa pun, melakukan latihan ringan, dan mendengarkan musik. Hari-harinya diisi dengan berbicara dengan orang-orang terus-menerus sehingga dia tidak bernegosiasi untuk memiliki waktu ini untuk dirinya sendiri.

Pada saat-saat sepanjang hari, ia menjadwalkan di kantong-kantong lima belas menit yang tidak terputus untuk merefleksikan bagaimana perasaannya, memantau diri sendiri dan merenungkan bagaimana ia berkembang dan juga apa yang harus dia lakukan selanjutnya.

Jeda terjadwal adalah salah satu asetnya yang paling kuat untuk mempertahankan dorongan wirausaha yang kuat.

Secara bertahap kurangi penundaan pada hal-hal yang benar-benar membutuhkan perhatian aktif.

Semakin Anda melawan, semakin banyak hal itu berlanjut. Kenyataannya adalah semakin lama hal-hal penting dibiarkan tanpa pengawasan, semakin buruk konsekuensi negatifnya. Ruminasi kemudian menjadi berlapis dengan perasaan bersalah, kekecewaan, dan tekanan yang lebih besar yang semuanya menambah rasa kelelahan otak Anda.

Jika Anda akan menunda, lakukan dengan benar!

Beri diri Anda izin penuh untuk melakukan tugas administrasi kasar dan penyortiran email tidak produktif tetapi tetapkan batas waktunya. Kemudian tetapkan periode waktu terbatas yang ditujukan untuk aktivitas yang HARUS Anda hadiri.

Jangan bertujuan untuk penyelesaian jika itu memberi tekanan psikologis ekstra pada pola pikir Anda. Cukup bertujuan untuk mendedikasikan usaha yang baik untuk jangka waktu itu.

Sepanjang penelitian hidupnya tentang pola pikir, Profesor Psikologi di Stanford University Dr. Carol Dweck menjelaskan bahwa ketika kita menempatkan penekanan pada upaya mendedikasikan kualitas sebagai lawan untuk memastikan hasil tertentu, menyelesaikan pekerjaan menjadi dan terasa lebih mudah. Anda kemudian mengatur waktu prokrastinasi khusus Anda berikutnya menjadi sedikit lebih pendek … dan lebih pendek lagi.

Sebelum Anda menyadarinya, Anda akan menjadi lebih produktif dengan sedikit usaha dan ruang mental Anda akan menjadi lebih jelas.

Pilih untuk merangsang pikiran Anda dengan informasi yang memberi energi.

Jika Anda memiliki tantangan karir yang tidak mudah atau segera terpecahkan, menghabiskan waktu Anda untuk menonton acara televisi seperti Jerry Springer akan menambah rasa lelah Anda secara mental.

Investasikan sedikit waktu untuk memilih secara strategis literatur, podcast, dan berada di sekitar orang yang membantu Anda mengatasi tantangan Anda saat ini. Saat mengemudi, dengarkan audiobook dengan konten yang membantu Anda mempelajari cara mengatasi masalah Anda atau berbincang-bincang dengan penumpang Anda tentang ide dan solusi yang memberi energi dan meningkatkan motivasi Anda untuk mengatasi hari ke depan.