Pengaruh MBTI terhadap karir !!!

Pengaruh MBTI terhadap karir dan Bagaimana Mereka pengaruhi Pilihan Karir Anda?

 

hmbti

Bayangkan bisa mengetahui kekuatan, kelemahan dan menentukan karakteristik kepribadian Anda dalam 15 menit. Dan bahkan lebih baik:

Bagaimana jika ada cara untuk menentukan jalur karir ideal Anda dengan cepat …… Kerja yang akan Anda akur dan benar-benar lakukan? Anda mungkin siap berinvestasi dalam 15 menit itu sekarang.

Nah, itulah janji dan potensi tipe kepribadian MBTI. Mari kita jelajahi jenis MBTI apa dan mana yang paling sesuai dengan profil masing-masing. Riwayat singkat MBTI yang sangat singkat

Dalam studi seumur hidupnya tentang kepribadian manusia, psikiater Carl Jung menempatkan teori kepribadian yang menarik dalam Jenis Psikologisnya yang monumental pada tahun 1921. Terpikat oleh ide-ide Jung, tim ibu-anak Katharine Briggs dan Isabel Myers menerbitkan kuesioner Myers-Briggs Type Indicator (MBTI) pada tahun 1943. Myers dan Briggs menemukan cara untuk menerjemahkan teori Jung menjadi alat praktis yang dapat digunakan individu untuk memahami tipe kepribadian khusus mereka. Sekarang, lebih dari 20 juta orang mengambil penilaian MBTI setiap tahun.

hmbti

Bagaimana cara menemukan tipe MBTI Anda. Cara termudah dan tercepat untuk menentukan jenis MBTI Anda adalah dengan melakukan penilaian online. Ikuti penilaian Indikator Tipe Myers-Briggs resmi di sini. (Biayanya $ 49,95) Versi resmi ini memiliki 93 pertanyaan dan membutuhkan waktu sekitar 15 menit. Mencari versi gratis?  Tidak masalah. Anda punya beberapa opsi:

  • Jenis Explorer NERIS oleh 16Personalities
  • Uji Tipologi Jung oleh Humanmetrics
  • TypeFinder oleh Truity, Versi gratis ini mungkin tidak seakurat versi resmi, tetapi mereka pasti akan membantu Anda mengasah dalam jenis MBTI Anda.

Apa jenis MBTI?

Untuk memahami jenis MBTI, pertama-tama kita harus melihat dengan cepat teori kepribadian asli Jung. Untuk Jung, ada dua sikap kepribadian yang disebut ekstroversi dan introversi. (Ya, konsep-konsep itu berasal dari karya Jung.)Dan ada empat fungsi, atau mode orientasi: pemikiran, perasaan, sensasi, dan intuisi. Jung kemudian membagi empat fungsi ini menjadi fungsi rasional atau fungsi penilaian dan irasional atau mempersepsikan. Perasaan dan intuisi adalah irasional saat berpikir dan merasakan adalah rasional. Kami akan mempelajari lebih dekat masing-masing istilah ini, tetapi untuk saat ini, jenis MBTI adalah kombinasi dari sikap dan fungsi ini:

  • Dalam model MBTI, tipe Anda adalah kombinasi dari empat variabel di atas dari setiap kotak. Misalnya, ISTJ atau ENFP.

Ada 16 variasi, jadi ada 16 jenis MBTI.

Sekarang, mari kita lihat masing-masing dari keempat pasangan ini sehingga teori kepribadian ini dapat membantu lebih memahami diri kita dan pilihan karir kita.

Arah energi Anda: Extraversion vs. Introversion

Bagi Jung, introversi dan ekstroversi adalah sikap. Mereka adalah cara kita mengarahkan energi dan perhatian kita. Ekstrovert memusatkan perhatian mereka pada dunia luar. Introvert mengarahkan energi mereka ke dunia batin mereka. Penelitian saat ini menunjukkan bahwa otak introvert dan ekstrovert pada dasarnya berbeda. Penulis Susan Cain menulis dalam Tenang: Kekuatan Introvert di Dunia yang Tidak Bisa Berhenti Berbicara,

“Apa pun penyebab yang mendasari, ada banyak bukti bahwa introvert lebih sensitif daripada ekstrovert terhadap berbagai jenis stimulasi, dari kopi hingga ledakan keras hingga deru suram acara jejaring — dan bahwa introvert dan ekstrovert sering kali membutuhkan tingkat yang sangat berbeda. stimulasi berfungsi sebaik-baiknya. ”

Menurut penelitian oleh Pusat Penerapan Jenis Psikologis, rasio introvert ke ekstrovert cukup dekat dengan 50/50.